Tiga Pekan Lagi, Motor Melintas di Thamrin Ditilang

Minggu, 28 Desember 2014 - 18:26 WIB
Tiga Pekan Lagi, Motor Melintas di Thamrin Ditilang
Tiga Pekan Lagi, Motor Melintas di Thamrin Ditilang
A A A
JAKARTA - Tiga pekan lagi Polda Metro Jaya akan menilang sepeda motor yang melintas di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Kasubdit BinGakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan berupa penilangan bagi pelanggar jalur bebas Sepeda Motor.

"Tiga pekan lagi sosialisasi berakhir maka kami akan melakukan penindakan berupa tilang," katanya kepada wartawan, Minggu (28/12/2014).

Dia melanjutkan, selama dua pekan ujicoba dan sosialisasi yang dilakukan. Pihaknya menemukan peningkatan kedisiplinan para pengguna jalan.

Selain itu, sepanjang jalan yang digunakan untuk kebijakan tersebut juga lebih tertib dan tidak semrawut. "Lebih tertib, kalau kepadatan itu tetap ada," ujarnya.

Selain itu, sejak pekan kedua para pengendara sepeda motor juga sudah tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran.

"Mereka sudah mengetahui, jadi sudah tidak ada lagi yang menerobos," tuturnya.

Para pengendara juga lebih memilih untuk lewat jalur alternatif dibandingkan menggunakan fasilitas bus gratis.

Selain itu, dengan bertambahnya pengendara di jalur alternatif maka pihaknya juga melakukan koordinasi dengan petugas wilayah untuk melakukan pengaturan.

"Karena memang ada peningkatan pengendara sepeda motor untuk jalur alternatif maka kami juga meningkatkan pengawasan," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9587 seconds (0.1#10.140)