Tergenang 20 Cm, Lalin di Jaksel Macet

Sabtu, 27 Desember 2014 - 11:16 WIB
Tergenang 20 Cm, Lalin di Jaksel Macet
Tergenang 20 Cm, Lalin di Jaksel Macet
A A A
JAKARTA - Guyuran hujan di Ibu Kota Jakarta mengakibatkan ruas jalan di Jakarta Selatan tergenang hingga 20 centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut macet.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Sabtu (27/12/2014), jalanan yang ada di bawah fly over Kalibata, tepatnya di dekat Stasiun Kalibata tergenang hingga 15 cm.

Di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di dekat Stasiun Pasar Minggu juga tergenang 15 cm dan hampir mencaplok setengah jalan.

Lalu, di Jalan Mampang Prapatan Raya, tepatnya di dekat Halte Busway Imigrasi, tergenang 10 cm. Sehingga, arus lalu lintas di lokasi pun tampak padat merayap.

Kemudian di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama juga tergenang 15 cm. Bahkan, arus lalu lintas menjadi tersendak.

Begitu juga di Jalan Fatmawati, tepatnya di dekat ITC Fatmawati yang tergenang 20 cm hingga membuat arus lalu lintas di kedua arah tampak macet.

Kendaraan yang melintas di jalan itu pun terpaksa menurunkan kecepatannya di seputaran 15-20 Km per jam. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi padat merayap.

Tak sedikit kendaraan roda dua yang terpaksa melintas menjadi mati mesinnya. Karena, mesin kendaraannya terendam banjir.

Salah seorang pengendara motor, Mahfud mengatakan, saat melintasi genangan air yang ada di Jalan Mampang Prapatan, motornya mogok lantaran busi motornya kemasukan air.

"Iya. Kayanya businya mogok kena air. Cuma saya enggak paham motor. Makanya saya tuntun mau cari bengkel," ujarnya saat ditemui Sindonews di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)