11 Wanita Inspiratif di Depok Dapat Penghargaan

Senin, 22 Desember 2014 - 22:16 WIB
11 Wanita Inspiratif di Depok Dapat Penghargaan
11 Wanita Inspiratif di Depok Dapat Penghargaan
A A A
DEPOK - Sebanyak 11 wanita Depok mendapatkan penghargaan di Hari Ibu sebagai wanita inspiratif dari Komunitas Perempuan Peduli Kota Depok (KPPD). Mereka dinilai berhasil dalam menularkan semangat pada wanita-wanita di Depok.

"Mereka ini bekerja luar biasa di masyarakat. Mulai dari melakukan pembekalan bagi ibu-ibu rumah tangga hingga mampu menggiatkan satu lingkungan di satu kecamatan," kata Ketua KPPD Inawati usai pemberian penghargaan di Depok, Senin (22/12/2014).

Dia mencontohkan, di Kecamatan Beji terdapat sekumpulan ibu-ibu PKK yang seluruhnya aktif membuat dodol. Mereka sudah merasakan sendiri hasil dari kerja nyatanya itu.

"Sebagai kaum perempuan maka di momen Hari Ibu kami harus membuktikan kalau kami memiliki peran di keluarga, baik dalam mengurus (rumah tangga) dan peran lainnya," tukasnya.

Sebelas wanita Depok yang mendapatkan penghargaan itu, kata Inawati, merupakan wanita hebat. Mereka bukan hanya pendamping, tetapi memiliki potensi besar jika diberikan kesempatan.

"Hasilnya sudah terlihat nyata. Mereka bisa memberdayakan lingkungan," ujarnya.

Selama ini wanita masih dipandang sebelah mata dalam dunia pendidikan. Dia berharap di masa mendatang wanita tidak ada yang putus sekolah.

"Generasi selanjutnya harus menyelesaikan pendidikan. Pendidikan formal dan non formal sangat penting untuk bekal kehidupan," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)