2015, Sapi NTT Akan Masuk Ibu Kota

Senin, 22 Desember 2014 - 12:15 WIB
2015, Sapi NTT Akan Masuk Ibu Kota
2015, Sapi NTT Akan Masuk Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Tahun 2015, sapi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan masuk ke wilayah DKI Jakarta. Ini merupakan hasil kunjungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu.

"Kami sudah ke bupati-bupatinya, saya juga tinggalkan Dirut Dharma Jaya, Pasar Jaya. Tahun depan harus kami mulai," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (22/12/2014).

Selama ini, kata Ahok, banyak orang melewati pedagang ke pasar, otomatis orang juga menekan ke peternak. Peternak tak punya modal untuk beli bibit, bahkan Dinas Peternakan NTT juga terbatas dananya.

"Nah kalau begitu, kenapa enggak dinas peternakan (DKI) yang punya sapi? Supaya bisa supply, lewat Dharma Jaya juga pembibitan lewat dinas kami," tambah Ahok.

Kendalanya di Jakarta minim lahan untuk membuat peternakan. Sumber daya manusia untuk merawat sapi juga tidak ada. Opsi mendatangkan orang NTT yang berprofesi sebagai peternak pun agak sulit untuk diputuskan.

"Nah ini mungkin kerja sama, dinas peternakan kami kasih bantuan gitu, berapa bibit, bantu ke peternak di sana. Nanti yang belinya siapa? Ngelola bisnisnya Dharma Jaya. Jualnya siapa? Pasar Jaya," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)