Lagi Polda Metro Sisir Narkoba di Universitas Nasional

Jum'at, 19 Desember 2014 - 22:17 WIB
Lagi Polda Metro Sisir Narkoba di Universitas Nasional
Lagi Polda Metro Sisir Narkoba di Universitas Nasional
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 personel dari Satuan Narkotika Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Universitas Nasional (Unas). Penyisiran di kampus swasta tertua di Jakarta itu guna memastikan kampus itu bebas dari penggunaan narkoba.

"Seperti di jok-jok motor dan mobil yang terparkir di kampus, kantin, bahkan gedung rektor sendiri. Pintu kami tutup. Semua yang keluar masuk pun kami periksa satu per satu," kata Kabag Ops Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya AKBP Ngadiono di Unas, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Penggeledahan itu dilakukan mulai sore tadi sekitar pukul 17.45 hingga azan salat Isya berkumandang. Kata Ngadiono, pihaknya hanya ingin memastikan apakah Unas sudah terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami periksa, apakah betul Unas ini sudah bersih (dari narkoba). Ternyata hasilnya tidak ditemukan narkoba jenis apapun. Ke depan, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak kampus untuk mengadakan kegiatan guna memastikan kebersihan, seperti tes urine," bebernya.

Sejalan dengan Ngadiono, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unas Iskandar Fitri mengatakan, penyusuran sendiri merupakan kelanjutan dari pemberantasan narkoba di lingkungan kampus.

"Kami akan secara tuntas dan komprehensif melakukan pencegahan, penahanan, dan penangkalan narkotika di kampus Unas. Diharapkan ada efek bagi mahasiswa untuk sadar tidak menggunakan narkotika jenis apa pun di lingkungan kampus," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)