Gasak Motor Warga, Pengamen Digulung Polisi di Kampus Unas

Kamis, 05 Januari 2023 - 09:05 WIB
loading...
Gasak Motor Warga, Pengamen Digulung Polisi di Kampus Unas
Seorang pengamen ditangkap polisi usai menggasak sepeda motor milik warga di kawasan Jalan Ketapang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Seorang pengamen bernama Harun H diciduk polisi usai menggasak sepeda motor milik warga di kawasan Jalan Ketapang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kemarin. Pelaku diciduk polisi saat tengah mengamen di dekat kampus Unas.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengatakan, awalnya polisi menerima laporan dari warga yang kehilangan motornya di kawasan Jalan Ketapang, Jainal S. Pelaku menggasak motor korbannya menggunakan kunci motor yang ditemukannya di jalanan.

”Pelaku mengambil sepeda motor dengan menggunakan anak kunci sepeda motor Yamaha yang ditemukannya di jalan saat mengamen,” kata Rusit, Kamis (5/1/2023).

Polisi melakukan pengecekan dan melihat rekaman CCTV di lokasi kejadian. Polisi lantas melakukan pencarian pada pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil ditemukan saat tengah mengamen di dekat Kampus Universitas Nasional (Unas).



”Tim Buser menangkap pelaku saat sedang mengamen di dekat kampus UNAS. Setelah itu, pelaku menunjukkan sepeda motor yang sebelumnya berhasil di ambil dari lokasi, yang di parkir di parkiran belakang Terminal Pasar Minggu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaku berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor di bawa ke Polsek Pasar Minggu guna pengusutan lebih lanjut. Kepada polisi, pelaku mengaku baru pertama kalinya melakukan pencurian sepeda motor.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)