Reka Ulang Pembunuhan Sri, JAH Lakoni 4 Adegan

Rabu, 10 Desember 2014 - 17:12 WIB
Reka Ulang Pembunuhan Sri, JAH Lakoni 4 Adegan
Reka Ulang Pembunuhan Sri, JAH Lakoni 4 Adegan
A A A
TANGERANG - Jean Alter Huliselan alias JAH (31), mengakhiri reka adegan pembunuhan Sri Wahyuni di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Dalam reka adegan ini, JAH melakoni empat adegan.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan mengatakan, jika dihitung mulai dari Taman Brawijaya hingga Bandara Soetta ada 35 adegan. Puluhan adegan itu digelar di empat titik.

"Adegan di bandara ini melanjutkan adegan kronologi sebelumnya," kata Azhar di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (10/12/2014).

Setelah Sri dibunuh di Taman Brawijaya, kata dia, JAH menuju Bandara Soetta dan membiarkan jenazah ibu dua anak itu membusuk di dalam mobil Honda Freed miliknya dengan nomor polisi B 136 SRI. JAH juga menguras harta berharga milik korban.

"Sesampainya di parkiran, JAH menutupi wajah korban yang sudah tewas dengan handuk dan jaket. Lalu dia keluar dari mobil untuk menukar uang dolar dan membeli tiket menuju ke Nabire, Papua. Kemudian di kembali ke mobil ambil koper untuk bekal di Nabire. Setelah itu dia berangkat dengan pesawat Lion Air," bebernya.

Menurut Azhar, awal pertengkaran antara JAH dengan Sri terjadi di diskotik Crown, Jakarta Barat. Lalu berlanjut, hingga akhirnya aksi pembunuhan itu terjadi.

"Di Prapanca ada delapan adegan. JAH mencekik leher korban sampai meninggal. Lalu memeriksa nadi korban, setelah dipastikan meninggal, pelaku membawa mobil dan mayat korban ke kosan di Kemang. Di sana dia ganti baju yang terkena muntahan darah korban. Selanjutnya baju itu dibuang di Jalan Tol JORR dan terakhir parkir di bandara," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)