Ini Dia 3 Nama Cawagub Pilihan Ahok

Jum'at, 28 November 2014 - 14:15 WIB
Ini Dia 3 Nama Cawagub Pilihan Ahok
Ini Dia 3 Nama Cawagub Pilihan Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) yang telah diajukannya kepada Presiden Joko Widodo.

Ahok mengungkapkan, dari tiga nama tersebut tidak ada nama Boy Bernadi Sadikin.

"Yang saya ajukan adalah Djarot Saiful (mantan Wali Kota Blitar), Bambang DH (mantan Wali Kota Surabaya), Sarwo Handayani (Ketua TGUPP). Dari dulu saya konsisten sebutin tiga itu kan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (28/11/2014).

Ahok mengaku tidak memungkiri akan melihat orang politik, karena dia juga berasal dari politik. Namun Ahok hanya ingin meminta karakter orang yang sudah teruji kerja.

Ahok menjelaskan, Bambang Dwi Hartono, mantan Wali Kota Surabaya sudah teruji di Kota Pahlawan itu bisa membebaskan jalur hijau.

Sedangkan, mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat terbukti selama 2 periode memimpin terkenal dapat membedah rumah-rumah kumuh.

Lain hal lain dengan Sarwo Handayani atau kerap dipanggil Yani. Mantan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup meski baru bertemu dengan Ahok selama 2 tahun, namun Ahok mengetahui kerja dan sikap Yani.

Ketika ditanya siapa yang akan dipilihnya, Ahok menyatakan, pilihannya jatuh kepada sosok yang telah teruji dalam bekerja.

"Ya tinggal tiga nama itu saja kita pilih," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8834 seconds (0.1#10.140)