Bajaj di Indonesia Jauh Tertinggal dengan India!

Kamis, 23 Oktober 2014 - 04:40 WIB
Bajaj di Indonesia Jauh Tertinggal dengan India!
Bajaj di Indonesia Jauh Tertinggal dengan India!
A A A
JAKARTA - Bajaj di Indonesia dinilai tertinggal jauh dengan yang ada di India. Pasalnya, bajaj negara di Asia sudah dilengkapi perangkat internet tanpa kabel (Wifi).

"Di India bajaj sudah dipasangi TV dan ada wifi-nya," kata Mahesa warga keturunan India saat diskusi mengenai peremajaan Bajaj orange menjadi Bajaj BBG di Jalan Veteran I, Jakarta Pusat, Rabu 22 Oktober 2014.

Selain dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang memadai, kata dia, bajaj di India juga sudah dilengkapi dengan argometer.

"Jadi seperti taksi. Di situ satuan tarifnya sudah jelas tergantung dari jarak dari tempat asal ke tempat tujuan," tambahnya.

Meski kondisinya kurang baik, kata dia, bajaj orange harganya tinggi. Hal itu juga yang membuat dirinya kanget karena bajaj di Indonesia harganya di atas Rp30 juta.

"Di India harga satu unit bajaj itu sekira USD2.000 atau sekira Rp25juta. Ditambah pengurusan surat-surat, pajak dan lain-lain totalnya menjadi Rp30 juta," tutup Mahesa.

Target dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pada tahun 2016 bajaj orange (2 tak) sudah tidak lalu lalang di jalanan ibu kota.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)