Gasak Spion Mobil Mewah, Dua Pemuda Dibekuk

Rabu, 22 Oktober 2014 - 11:42 WIB
Gasak Spion Mobil Mewah, Dua Pemuda Dibekuk
Gasak Spion Mobil Mewah, Dua Pemuda Dibekuk
A A A
JAKARTA - Dua pemuda ditangkap warga usai mencongkel spion mobil mewah yang sedang dikendarai wanita. Pelaku nyaris dihakimi warga, beruntung ada petugas patroli yang mengamankan dua pemuda tersebut.

Arvisco (22) dan Prastyo (19) asal Cakung, Jakarta Timur itu nekat mencongkel spion mobil Harrier milik Juliana, di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, pagi tadi.

Kapolsek Tamansari, AKBP Tri Suhartanto mengatakan, tertangkapnya dua pemuda tanggung tersebut berawal dari teriakan korban yang membuat dua joki sepeda motor melarikan diri.

"Jadi ada empat orang berboncengan dua sepeda motor memepet mobil korban di Jalan Sudirman menuju LTC Glodok. Dua pelaku yang kami amankan itu turun mencongkel spion," kata AKBP Tri Suhartanto kepada wartawan Rabu (22/10/2014).

Tri menjelaskan, selain membuat kedua teman pelaku yang berada di atas motor kabur, teriakan korban juga mengundang perhatian warga.

Beruntung petugas patroli datang dan mengeluarkan tembakan peringatan sebelum kedua pelaku diamuk masa.

Saat ini, kata Tri pihaknya masih memburu kedua pelaku yang berhasil melarikan diri.

Berdasarkan keterangan sementara, kedua pelaku telah beraksi lebih dari tiga kali di wilayah DKI Jakarta. Hasil curiannya di jual kembali dan uangnya digunakan untuk foya-foya.

Saat ini, kedua tersangka sudah mendekam dibalik jeruji Mapolsek Tamansari dan akan dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)