Diundang Panpel, Komunitas Batik Ikut Pesta Rakyat

Senin, 20 Oktober 2014 - 13:51 WIB
Diundang Panpel, Komunitas Batik Ikut Pesta Rakyat
Diundang Panpel, Komunitas Batik Ikut Pesta Rakyat
A A A
JAKARTA - Komunitas batik Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam pesta rakyat menyambut pemimpin baru Indonesia di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dengan mengenakan pakaian unik, sekitar 150 orang komunitas batik ini ikut serta dalam kirab budaya tersebut.

Koordinator batik Solo Heru Mataya mengatakan, ratusan orang anggota komunitas batik ini berasal dari Solo, Pekalongan dan Magelang.

"Sengaja datang ke Ibu Kota untuk ikut meramaikan pesta rakyat di Monas. Kami diundang oleh panitia penyelanggara pesta rakyat ini," ujar Heru saat ditemui Sindonews di Bundaran HI, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Heru menuturkan, pesta rakyat ini merupakan salah satu ajang untuk yang dapat dimanfaatkan untuk menunjukan kreativitas anak bangsa.

"Selain menyambut Presiden dan Wakil Presiden baru. Di lain sisi, Kami dapat menunjukan budaya daerah kepada masyarakat Jakarta. Jadi, kreativitas anak bangsa daerah kami dapat diapresiasi oleh masyarakat pada umumnya" ujarnya.

Sejalan dengan Heru, seorang peserta yang berkostum batik Solo, Rokhim menjelaskan, dia senang dengan adanya pesta rakyat ini.
Sebab, hasil kreativitasnya dalam membuat kostum batik Solo tersebut selama kurun waktu dua bulan dapat dipertontonkan pada masyarakat Jakarta.

"Senang saya. Terlepas dari hal, apakah acara ini untuk penyambutan Presiden baru atau tidak. Sebab, saya buat ini sama kawan-kawan selama dua bulan. Butuh waktu lama dan kerja keras" tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)