Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas Pintu M1 Bandara Soetta

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 02:20 WIB
Ini Rute Pengalihan...
Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas Pintu M1 Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Mulai 7 Oktober PT Angkasa Pura akan menutup pintu M1 Bandara Soetta terkait pembangunan rel kereta api bandara. Rute pengalihan lalu lintas pun telah disiapkan.

“Jalur KRL itu akan masuk melalui pintu M1 hingga ke stasiun di bandara yang segera kita bangun. Jalur kereta tersebut dibangun di median jalan M1 yang existing. Sehingga kami juga akan merelokasi jalan tersebut,” ungkap Bram Bharoto Tjiptadi, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kepada wartawan, Jumat 3 Oktober kemarin.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di sekitar Bandara Soetta.

Kendaraan dari arah Tangerang dialihkan melalui jalur Perimeter Selatan dengan rute Jalan Surya Darma-Jalan Perimeter Selatan-Jalan P1 Bandara (depan Komplek Pergudangan Soewarna).

Sementara itu, dari Bandara Soetta untuk ke Tangerang bisa melalui Jalan P2 Bandara (arah Tol Sedyatmo)-Jalan Perimeter Utara-Jalan Surya Darma.

Bagi pelintas yang ingin ke Jakarta dari Tangerang bisa melalui Jalan Surya Darma atau Jalan Daan Mogot-Jalan Pembangungan III-Jalan Juanda-Jalan Garuda-Jalan Halim Perdanakusuma-Jalan Husein Sastranegara-Jalan Tol Sedyatmo.

Sebaliknya pelintas yang ingin ke Tangerang dari Jakarta melalui Tol Sedyatmo-exit tol Rawa Bokor-Jalan Husein Sastranegara-Jalan Halim Perdanakusuma-Jalan Garuda-Jalan Juanda-Jalan Pembangunan III-Jalan Surya Darma atau Jalan Daan Mogot.

Untuk diketahui jalur Perimeter Utara dan Perimeter Selatan yang dibangun PT Angkasa Pura II memiliki panjang 6,5 kilometer dan lebar 6,5 meter.

Kedua jalur tersebut masuk dalam kategori restricted public area (RPA), di mana bus dan truk tidak bisa melintas.

Pada pintu masuk kedua jalan tersebut akan dipasang portal setinggi 2,4 meter.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)