Laporkan Ahok ke Polisi, Gerindra Kumpulkan 5 Parpol KMP

Rabu, 17 September 2014 - 04:00 WIB
Laporkan Ahok ke Polisi, Gerindra Kumpulkan 5 Parpol KMP
Laporkan Ahok ke Polisi, Gerindra Kumpulkan 5 Parpol KMP
A A A
JAKARTA - Sepertinya Partai Gerindra tak main-main melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke polisi. Pasalnya, partai kepala burung garuda itu sudah merapatkan barisan antara partai Koalisi Merah Putih (KMP) di DPRD DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, Mohammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 16 September 2014.

"(Sudah) rapat, ada pimpinan PPP, Haji Lulung dan Maman, Demokrat ada Ferrial (Sofyan), Golkar Pak Oding (Zainuddin), PKS ada Triwisaksana sama Selamat Nurdin. Gerindra saya sendiri dan PAN diwakili Pak Johan," kata ketua komisi Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI ini.

Maka itu, kata dia, pihaknya yakin, jika gugatannya kepada Ahok akan mendapat dukungan dari lima partai tersebut. Karena, menurut dia, banyak anggota DPRD yang tersinggung dengan tudingan Ahok.

"Minimal lima fraksi dapatlah. Saya yakin banyak yang tersinggung. Kalau enggak tersinggung, itu hebat," ujarnya.

Rencana ini akan secepatnya direalisasikan masih menunggu alat kelengkapan dewan rampung. "Sekarang kita sedang tentukan lawyernya," tukasnya.

Interpelasi juga menjadi salah satu cara yang dilakukan Taufik dan teman-teman DPRD. Interpelasi sendiri, menurutnya, minimal 15 orang sudah bisa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)