Pengamat: Ahok Belum Bisa Jalin Hubungan Baik dengan DPRD

Sabtu, 13 September 2014 - 17:39 WIB
Pengamat: Ahok Belum Bisa Jalin Hubungan Baik dengan DPRD
Pengamat: Ahok Belum Bisa Jalin Hubungan Baik dengan DPRD
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dinilai belum mampu menjalin hubungan baik dengan wakil rakyat di DPRD DKI. Inilah yang membuat Ahok mengeluarkan ucapan yang dinilai kasar bagi sebagian anggota DPRD.

"DPRD itu bukan membutuhkan budak, tapi membutuhkan mitra kerja," kata Zaki Mubarok pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saat dihubungi Sindonews pada Sabtu (13/09/2014).

Zaki menilai, statement Ahok itu karena ketakutan dari wakil gubernur tersebut karena selama dua tahun menjabat tidak mampu menjalin hubungan yang baik dengan DPRD.

"Nanti jika benar disahkan RUU Pilkada itu, maka Ahok akan dipantau secara ketat oleh DPRD. Bukan kinerja baik yang didapat malah bisa menimbulkan gesekan politik saja," tambah Zaki.

Melihat dari gelagat Ahok, Zaki menuturkan, sepertinya Ahok tidak suka dengan DPRD. Terbukti dia sering berseteru terhadap anggota DPRD secara pribadi.

"Ahok seperti ingin bekerja sendiri tanpa mau bekerjasama dengan DPRD DKI. Ini jelas tidak bisa karena sudah ada di UU tentang tupoksi DPRD yakni sebagai kontrol terhadap pemerintahan atau kepala daerah," ucapnya.

Zaki menyarankan, lebih baik saat ini Ahok memperbaiki hubungan dengan DPRD agar program-program kerjanya lebih cepat terselesaikan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)