Angkot Terbakar di Pintu Keluar Tol Bogor

Selasa, 09 September 2014 - 17:04 WIB
Angkot Terbakar di Pintu Keluar Tol Bogor
Angkot Terbakar di Pintu Keluar Tol Bogor
A A A
BOGOR - Sebuah angkot 03 jurusan Baranangsiang-Bubulak, Kota Bogor, terbakar di jalur pintu keluar tol Bogor Satelit.

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi siang tadi itu tak ada korban jiwa. Namun kerugian angkot yang dikemudikan Bambang (33), ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh menyebutkan, insiden tersebut diduga dipicu karena arus pendek atau korsleting pada kabel yang ada di angkot.

"Saya juga kaget sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan di bawah jok bagian depan. Enggak lama kemudian timbulah percikan api hingga membesar dan membakar angkot," kata Bambang saat ditemui di lokasi kejadian tadi siang, Selasa (9/9/2014).

Usai ledakan, lanjut Bambang, api tiba-tiba keluar dari bawah mobil. Kobaran api pun dengan cepat merambat ke seluruh bagian mobil.

Beruntung empat penumpang yang berada di dalam angkot langsung cepat keluar menyelamatkan diri, sehingga tak ada korban jiwa.

Si jago merah yang melalap angkot tersebut berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Bogor datang ke lokasi kejadian.

"Dompet, uang setoran Rp75.000 dan dokumen/surat-surat kendaraan juga ikut kebakar. Tadinya saya mau nyelamatin uangnya tapi api keburu gede. Saya inget sama orang tua saya," tuturnya.

Akibat kejadian ini antrean panjang kendaraan tak terhindarkan. Bangkai kendaraan langsung dievakuasi menggunakan mobil derek DLLAJ Kota Bogor dan dibawa ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Ciawi.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Bimo Modernanda menjelaskan pihaknya sudah mengamankan pengemudi angkot dan sejumlah saksi mata, untuk dimintai keterangan di unit kecelakaan lalu lintas.

"Karena akibat kelalaian pengemudi angkot, bisa menyebabkan orang lain celaka, meski dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)