Bohlam Pecah, Lapak Pemulung di Pondok Aren Terbakar

Minggu, 31 Agustus 2014 - 19:02 WIB
Bohlam Pecah, Lapak Pemulung di Pondok Aren Terbakar
Bohlam Pecah, Lapak Pemulung di Pondok Aren Terbakar
A A A
TANGERANG - Belasan lapak pemulung di Jalan Bunder Raya Pondok Jati, RT04/03, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel Terbakar.

Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik. Total kerugian yang dialami para pemulung itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari lapak pemulung yang berada di deretan paling pojok utara, Minggu (31/8/2014) sore.

Sebelum api menyambar, warga mendengar suara ledakan. Suara tersebut berasal dari bohlam yang pecah.

Percikan api dari bohlam menyulut kertas yang ada di lapak. Lalu, api dengan cepat merambat ke lapak-lapak lain karena tertiup angin dan banyaknya barang yang mudah terbakar di kawasan pemukiman kumuh tersebut.

"Awalnya lampu bohlam meledak, habis itu langsung ada keluar asap sama api," ungkap salah satu pemilik lapak, Wagino di lokasi.

Melihat api membesar, Wagino langsung berteriak keras agar anak-anak yang bekerja menyelamatkan diri. Warga sekitar pun segera ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

"Semua lapak habis terbakar, tidak ada yang tersisa," ucapnya.

Menurut warga asal Cirebon itu, banyak barang berharga milik pemulung yang ikut terbakar. Soalnya, di dalam lapak yang berisi barang hasil mulung seperti plastik dan kertas itu juga terdapat simpanan hasil penjualan barang.

Wagino dan beberapa temannya, memperkirakan kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah karena ada uang, emas, dan surat berharga yang di simpan dalam lapak.

Untuk menjinakkan si jago merah, sebanyak lima unit mobil pemadam dari Kota Tangsel dan satu unit dari Kota Tangerang di kerahkan ke lokasi kebakaran. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban.

"Lokasi kebakaran sangat sulit dijangkau mobil pemadam," ucap salahseorang petugas kebakaran Kota Tangsel, Bayu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3651 seconds (0.1#10.140)