Ini Jejak Hitam Pencatut Nama Wakapolri

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 18:53 WIB
Ini Jejak Hitam Pencatut Nama Wakapolri
Ini Jejak Hitam Pencatut Nama Wakapolri
A A A
JAKARTA - Ony Suryanto, penipu yang mencatut nama Wakapolri Komjen Badrodin Haiti ternyata memiliki jejak hitam di kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranato menjelaskan, Ony merupakan residivis kasus penipuan yang menggunakan modus serupa.

"Tersangka pernah ditangkap oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya sekitar tahun 2013 lalu," kata Heru Pranoto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/8/2014) pagi.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto menambahkan, Ony ditangkap atas kasus penipuan karena mencatut nama seorang perwira tinggi di Polri juga.

Setelah ditangkap, penyidik menyerahkan kasus Ony ke Polres Jakarta Barat.

"Hingga kini Ony ditahan di LP Salemba atas kasus penipuan yang dilakukan pada 2013 lalu," ujar Didik di tempat yang sama.

Namun, jeruji besi tidak membuat Ony kapok. Meski menjalani masa hukuman, Ony justru kembali melakukan aksi serupa.

Ironisnya, hal ini dilakukan oleh Ony dari balik jeruji LP Salemba. "Tersangka merupakan pelaku tunggal," ucapnya.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Handik Zusen menuturkan, dari tangan Ony penyidik menyita barang bukti telepon genggam, modem, dan 12 buah SIM card.

"Kita tidak tahu bagaimana napi itu bisa mempergunakan ponsel di dalam LP. Silakan tanya ke pihak yang berwenang (LP) kalau masalah itu," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3778 seconds (0.1#10.140)