Kabur Saat Dirazia, WN Nigeria Diteriaki Maling

Rabu, 27 Agustus 2014 - 22:30 WIB
Kabur Saat Dirazia, WN Nigeria Diteriaki Maling
Kabur Saat Dirazia, WN Nigeria Diteriaki Maling
A A A
JAKARTA - Robinna (22) WN Nigeria ini diteriaki maling karena kabur menghindari operasi bina kependudukan.

Operasi penertiban itu melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta dan Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, pada Rabu (27/8/2014) malam di Jalan KH Wahid Hasyim.

Robinna yang saat itu sedang berada di warung makan samping salah satu hotel. Melihat kedatangan petugas, Robinna melarikan diri. Aksi kejar-kejaran antara petugas dengan Robbina pun terjadi.

Tak ingin Robbina menghilang begitu saja, petugas yang mengejar meneriaki pemuda tersebut dengan kata 'maling'. Sontak saja warga yang mendengar teriakan itu ikut mengejar Robinna hingga akhirnya tertangkap.

Saat di interogasi, Robinna mengaku sudah tinggal di Jakarta Pusat sebelum Ramadan lalu. Dia datang dari Nigeria untuk keperluan bisnis.

"Saya bisnis sepatu di Tanah Abang," ujarnya dalam Bahasa Inggris.

Selanjut Robbina dibawa petugas imigrasi untuk dimintai keterangan. Robinna diduga melanggar aturan keimigrasian dan tak memiliki dokumen seperti paspor dan visa

"Dia bisa langsung kita proses untuk di deportasi," ujar Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat Ahmad Fauzi, di lokasi kejadian.

Fauzi menduga, Robbina lolos dari pemeriksaan petugas di bandara karena menggunakan visa kunjungan, dan hanya untuk tinggal sementara waktu di Jakarta.

"Nanti akan kami dalami dulu, motif dan kegiatannya di kantor," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6930 seconds (0.1#10.140)