Petakan Lokasi Tawuran, Disdik Tak Berdaya

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 05:10 WIB
Petakan Lokasi Tawuran, Disdik Tak Berdaya
Petakan Lokasi Tawuran, Disdik Tak Berdaya
A A A
JAKARTA - Terkait pendapat mengenai sekolah yang harus dipetakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengklaim sudah ada peta kerawanan dari sekolah. Namun meski ada pemetaan namun tidak dapat dilakukan apa-apa.

"Kita punya itu (pemetaan) misalnya kerawanan ada di Blok M, Kebayoran Baru, di Senen ada juga, di Jalan Raya Bogor juga," ujar Kadisdik Provinsi DKI Jakarta, Lasro Marbun saat dihubungi Sindonews, Kamis (21/8/2014).

Akan tetapi jika untuk mengurangi tawuran harus memindahkan sekolah dari peta tawuran akan sulit. Karena DKI kesulitan untuk memenuhi pengaddan lahan sekolah baru.

"Ya kalau melihat kondisi Jakarta, lahan mahal banget, pemikiran bagus, situasi kondisi agak sulit agak mahal ya susah," pungkasnya.

Menurut mantan Kepala Biro Ortala DKI ini sebenarnya yang paling penting ialah para siswa yang mau memberikan energinya untuk hal-hal yang positif.

"Saya kira tidak ada orang yang mau gagal, semua ingin berhasil, hanya saja energi dihabiskan untuk meluapkan emosi yang menganggu ketertiban masyarakat, dan seharusnya tidak seperti itu. Tapi harus ada masa depan cerah," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)