Rehabilitasi SMAN 95 Jakarta Mangkrak

Rabu, 20 Agustus 2014 - 22:17 WIB
Rehabilitasi SMAN 95 Jakarta Mangkrak
Rehabilitasi SMAN 95 Jakarta Mangkrak
A A A
JAKARTA - Proyek rehabilitasi total SMA Negeri 95 Jakarta yang berada di Jalan Satu Maret No 49 Kalideres, Jakarta Barat mangkrak. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa dan guru tidak maksimal.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 95 Jakarta, Berton Simarmora mengatakan, sejak pengosongan pada Juni 2013 lalu, seluruh siswa didiknya terpaksa menumpang di tiga titik gedung SDN yang berbeda meski masih berdekatan dengan sekolah lama, yakni kelas X di SDN 03 Pegadungan, Kelas XI di SDN 05 Pegadungan, Kelas XII di SDN 02 dan 04 Pegadungan.

"Dengan menumpang di sejumlah sekolah tersebut, jam belajar siswa berubah dari pagi ke siang hari, penjadwalan jam belajar pun harus diatur ulang mengingat guru yang harus berpindah-pindah lokasi setiap kali pindah jam belajar. Bahkan kepala sekolah pun tidak memiliki ruangan," kata Berton Simarmora di SDN 02/04, Rabu (20/8/2014).

Berton menjelaskan, selain jam belajar yang berubah, kondisi menumpang saat ini jelas mengganggu optimalisasi KBM siswa dan guru, salah satunya yakni perbedaan sarana dan prasarana yang ada di gedung SDN dengan gedung SMA.

Seperti mata pelajaran komputer yang tidak lagi bisa disampaikan di ruang laboratorium komputer. Para siswa terpaksa harus bergantian untuk menggunakan laptop (komputer jinjing), mengingat tidak semua siswa memilikinya. Lainnya, fasilitas ruang kelas, seperti AC di gedung SDN itu tidak ada. Sementara yang punya sekolah terbengkalai di gudang karena terpaksa dibongkar untuk pemasangan nanti di gedung baru.

"Masalah administrasi pihak sekolah juga tidak menggunakan informatika teknologi yang kami punya," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)