Marak Tawuran, Polisi Dekati Pelajar

Selasa, 19 Agustus 2014 - 16:12 WIB
Marak Tawuran, Polisi Dekati Pelajar
Marak Tawuran, Polisi Dekati Pelajar
A A A
JAKARTA - Maraknya kembali aksi tawuran pelajar membuat semua kalangan prihatin. Untuk meredam aksi tersebut, polisi kini mendekati pelajar dengan memberikan ceramah khusus kepada kaum muda ini.

Kanit Dikyasa Polresta Depk Iptu Djoko dihadapan ratusan murid-murid SMK 1 Perintis di Jalan Siliwangi Depok mengatakan, pelajar diharapkan mampu membawa nama baik sekolah maupun keluarga dengan tidak melakukan tindakan - tindakan anarkis.

Ia menegaskan, pelajar dan mahasiswa harus menghindari tawuran, narkoba dan selalu tertib berlalu lintas.

"Karena tawuran yang marak belakangan ini membuat jajaran polres merasa perlu untuk melakukan dialog dengan sekolah agar tidak terulang kembali dan jatuhnya korban, karena tawuran dan lalu lintas masih ada korelasinya," tegasnya di lokasi, Selasa (19/8/2014).

Hal senada dilakukan Aiptu Ponco anggota kepolisian Polresta kota Depok dari unit pendidikan.

Ia memberikan arahan kepada siswa-siswi dan pasal-pasal yang dikenakan apabila seseorang tidak membawa SIM dan STNK di jalan serta akibat dari tidak tertibnya berlalu lintas yang dapat memakan korban jiwa.

"Karena apabila hal itu sampai terjadi maka yang rugi adalah diri kita sendiri," tukasnya.

Kepala Sekolah SMK Perintis Ahmad Syamsuri mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan memberikan ilmu serta sosialisasi kepada siswa di SMK 1 Perintis.

"Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dengan adanya tampilan visual dengan menampilkan bahaya dan dampak dari pengguna narkoba, tawuran antar pelajar dan akibat dari tidak tertibnya berlalu lintas," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)