Polisi Kembali Temukan Ganja di Kampus Unas

Selasa, 19 Agustus 2014 - 15:29 WIB
Polisi Kembali Temukan Ganja di Kampus Unas
Polisi Kembali Temukan Ganja di Kampus Unas
A A A
JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Polres Jakarta Selatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggerebek kampus Universitas Nasional. Dari dalam kampus polisi menemukan ganja di beberapa ruangan, termasuk perpustakaan.

Awalnya, polisi dan BNN menyisir kampus di Gedung Serba Guna dan blok 3 kampus Unas.‬ Dari penyisiran di sebuah gudang perpustakaan di Gedung Serba Guna petugas menemukan paketan ganja. Barang haram itu disimpan dalam sebuah tas warna hitam.‬ ‪Selain ganja, tim juga menemukan bong atau alat hisap sabu dan timbangan digital.‬

‪Sementara, tim yang menyisir blok 3 menemukan beberapa gram ganja di sebuah ruangan Akademi Pariwisata Unas. Tim juga menemukan ganja di dekat pohon bambu, beserta timbangan berwarna merah. Ganja tersebut dibungkus dengan kantong plastik hitam.‬

Selain itu, petugas yang kembali menyisir blok empat kampus Unas, tepatnya di dekat Studio Krem, tempat UKM Musik. Hasilnya, ganja juga ditemukan di sana.‬

‪Dalam melakukan penyisiran, BNN menggunakan anjing pelacak. Hal tersebut dilakukan guna mempermudah pembersihan kampus Unas dari obat-obatan terlarang.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo menegaskan, penyisiran dan penggeledahan tersebut dilakukan untuk membersihkan kampus dari narkoba.

"Dalam penggeledahan di perpustakaan, kami menemukan ganja ukuran bata ada empat bungkus," jelasnya saat ditemui di Unas, Selasa (19/8/2014).

Ganja tersebut ditemukan dalam tas ransel hitam yang ada di ruang perpustakaan. Selain ganja, polisi juga menemukan ganja ukuran kecil siap edar sebanyak sembilan bungkus, satu timbangan dan satu bong.

"Ditemukan juga dua pipa alat hisap sabu," jelasnya.

Kemudian polisi memasang garis polisi melingkari ruang perpustakaan Unas. Ruangan sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga sudah dipasangi garis polisi.

"Saat ini masih penyisiran dan nanti lengkapnya akan saya sampaikan," tegasnya.

Sementara, di pos security, aparat menemukan alat hisap ganja. Dua lintingan sisa kegiatan menghisap ganja juga ditemukan di ruang gedung serbaguna.

Penggeledahan ini merupakan tindak lanjutan dari penggerebekan di kampus Unas pekan lalu, di mana polisi mendapatkan 5 Kg ganja dari ruang senat mahasiswa. Penggerebekan dilakukan atas permintaan pihak Rektorat Unas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)