Banyak Pohon Tua, Masyarakat Khawatir Tumbang

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:39 WIB
Banyak Pohon Tua, Masyarakat Khawatir Tumbang
Banyak Pohon Tua, Masyarakat Khawatir Tumbang
A A A
BOGOR - Sepekan terakhir ini, khususnya pada sore hari, Kota Bogor kerap diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang. Berdasarkan data yang didapat, sebanyak 274 dari 4.575 pohon yang berdiri tepi jalan di Kota Bogor rawan tumbang.

Namun, jumlah tersebut bisa terus bertambah jika gejala alam di Kota Bogor yang setiap saat mengancam, apalagi pada musim hujan yang disertai angin kencang. Akibatnya, masyarakat menjadi khawatir untuk melintas di sejumlah jalan yang ada di Bogor.

"Khawatir juga, sebab kemarin saja di Jalan Pemuda, Tanah Sareal, ranting pohon berukuran besar sempat tumbang dan menghalangi jalan. Sehingga arus lalu lintas sempat dialihkan, namun tak ada korban jiwa," kata Didin Rosidin (35), pengendara sepeda motor asal Kedungbadak, Tanah Sareal, Kota Bogor saat ditemui di kawasan simpang GOR Pajajaran, Kamis (14/8/2014).

Hal senada diungkapkan Putra (24), warga Cilendek, Bogor Barat, Kota Bogor. Ia mengaku khawatir saat melintas di Jalan Semeru, banyak pohon tua, setiap hujan disertai angin kencang, ada saja ranting-ranting pohon yang berjatuhan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

"Iya (banyak pohon tua), kadang ngeri juga kalau lewat Jalan Semeru saat hujan turun. Takutnya tumbang apalagi kondisinya sudah kering dan tua, sebaiknya segera dipangkas," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)