Sisir Kampus Unas, Polisi Temukan 5 Kg Ganja

Kamis, 14 Agustus 2014 - 12:21 WIB
Sisir Kampus Unas, Polisi Temukan 5 Kg Ganja
Sisir Kampus Unas, Polisi Temukan 5 Kg Ganja
A A A
JAKARTA - Petugas Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu menemukan lima kilogram ganja kering di dalam lingkungan Kampus Universitas Nasional (Unas), Kamis (14/8/2014) dinihari tadi.

Tak hanya ganja, polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam, bom molotov, alat suntik, dan bong untuk menghisap sabu.

Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, awalnya puluhan petugas sedang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di dalam kampus.

"Petugas yang berpakaian preman mendapat informasi kalau ada narkoba di dalam kampus," katanya kepada wartawan.

Akhirnya, petugas menyisir beberapa ruangan bersama pihak kampus.

Saat penggeledahan polisi menemukan lima buah batu, lima kilogram daun ganja, dan satu kantong plastik berisi paketan ganja siap edar di Ruang Senat Mahasiswa.

Petugas juga menemukan alat hisap shabu (Bong) dan aluminium foil di ruang FISIP, empat botol molotov di semak bambu, satu linting ganja dan dua bilah parang dalam mesin pendingin di Gedung Serba Guna.

Di Ruang Serba Guna juga aparat menyita botol minuman keras kosong dan satu botol air mineral berisi bahan bakar minyak, dua buah bong, jarum suntik, cangklong, kertas aluminium foil, mandau, plastik kosong untuk paketan narkoba jenis putaw, lintingan ganja dan botol minuman, serta timbangan.

Usai menemukan barang bukti itu, aparat memasang garis polisi dan menggeledah ruangan lainnya. Petugas kembali menemukan sebilah kapak di Ruang Senat, sebilah samurai, sebilah pisau, bong, paket plastik berisi ganja, satu paket ganja, dua unit timbangan elektronik di Ruang Senat Fakultas Teknik dan parang sepanjang 60 Cm di basement.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1245 seconds (0.1#10.140)