Antisipasi Balap Liar, Tim Patroli Khusus Disebar

Jum'at, 25 Juli 2014 - 13:15 WIB
Antisipasi Balap Liar, Tim Patroli Khusus Disebar
Antisipasi Balap Liar, Tim Patroli Khusus Disebar
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi balap liar di Jakarta, Polda Metro Jaya menyebar tim patroli khusus di sejumlah titik yang disinyalir sebagai arena balap liar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menegaskan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan lokasi-lokasi yang kerap digunakan menjadi ajang balap liar itu. Selain itu, razia rutin dilakukan untuk menjaring para pembalap liar tersebut.

"Polres dan Polsek jajaran, setiap malam melakukan patroli dan razia terhadap balap liar, lebih khusus lagi pada waktu malam-malam dan di hari libur," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/7/2014).

Mengenai aksi balap liar yang dituding dibekingi, Rikwanto menegaskan tidak ada aparat yang membekingi. "Kalau ada maka laporkan ke saya, kita tindak tegas oknum itu," tuturnya.

Kasubdit BinGakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menambahkan, pihaknya selalu melakukan razia setiap malam khususnya di bulan Ramadan.

"Kita punya tim patroli khusus balap liar," katanya.

Untuk lokasi yang dirazia tersebut adalah lokasi yang telah didata atau lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dia melanjutkan, dalam melakukan penindakan nantinya pelaku balap liar akan segera diproses seperti ditahan sepeda motornya.

"Sampai saat ini beberapa wilayah sudah steril, tapi tim tetap melakukan patroli," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)