Kartu Jakarta Pintar Tak Berikan Efek Positif

Senin, 21 Juli 2014 - 19:37 WIB
Kartu Jakarta Pintar Tak Berikan Efek Positif
Kartu Jakarta Pintar Tak Berikan Efek Positif
A A A
JAKARTA - Progam Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang baru dijalankan sejak akhir 2012 dianggap tidak memberikan efek positif terhadap siswa yang menerima bantuan.

Siswa masih terbelenggu dengan masalah pendidikan yang lebih mahal di tingkat perguruan tinggi. Alokasi pencairan dana untuk program akan dilanjutkan hingga bangku kuliah dalam bentuk beasiswa sarjana.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan, program KJP yang dilaksanakan tidak memberikan output positif terhadap daya saing siswa tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan lebih baik. Pasalnya, mereka menerima bantuan pendidikan dengan program KJP hanya sampai bangku SMA atau sederajat.

Setelah itu mereka berniat untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi kembali dipusingkan dengan biaya pendidikan yang jauh lebih mahal. "Kalau lulus SMA, anak-anak itu belum bisa bersaing. Mereka butuh ilmu lebih spesifik lagi untuk bisa bersaing di dunia kerja," ungkap Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)