Jatuh Korban Jiwa, Polisi Larang Sahur on The Road

Minggu, 20 Juli 2014 - 16:59 WIB
Jatuh Korban Jiwa, Polisi Larang Sahur on The Road
Jatuh Korban Jiwa, Polisi Larang Sahur on The Road
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta diminta untuk tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum dengan berkonvoi ataupun kebut-kebutan di jalan raya saat melakukan sahur on the road.

Demi keamanan dan ketertiban di jalan raya, pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan sahur on the road dan lebih memilih untuk melaksanakan sahur di rumah masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan menyusul maraknya temuan aksi kebut-kebutan dan pelanggaran lalu lintas saat sahur on the road berlangsung. "Bahkan sudah terjadi kecelakaan akibat konvoi sahur on the road di depan Traffic Light (TL) Penerbangan, kawasan Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ujar Kasubdit BinGakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono.

Dia melanjutkan, seorang peserta sahur on the road tewas dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (19/7/2014) dini hari lalu. Menurutnya, dalam peristiwa tersebut diketahui bahwa para peserta melakukan aksi konvoi usai melakukan kegiatan itu. Belum lagi tawuran sesama peserta sahur on the road yang melukai seorang pemuda di kawasan Menteng, Jakart Pusat, beberapa waktu lalu.

"Jadi kita harap tidak ada yang lagi yang melakukan sahur on the road. Walau ini sifatnya imbauan, tapi kita harap masyarakat sadar ini demi kenyamanan dan keamanan sesama pengguna jalan," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)