Atasi Macet, Polda Metro Jaya Bentuk Forum Lalu Lintas

Rabu, 16 Juli 2014 - 14:28 WIB
Atasi Macet, Polda Metro Jaya Bentuk Forum Lalu Lintas
Atasi Macet, Polda Metro Jaya Bentuk Forum Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Permasalahan lalu lintas di Ibu Kota sepertinya harus ditangani bersama-sama tak hanya oleh kepolisian. Untuk merumuskan formula tepat mengatasi kemacetan di Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membentuk forum lalu lintas untuk membicarakan berbagai masalah lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Restu Mulya Budiyanto mengatakan, forum lalu lintas ini merupakan sarana diskusi oleh sejumlah instansi terkait seperti, Dinas Pekerjaan Umum, Dishub, Pertamanan, Perindustrian, Perdagangan, Pemukiman, Organda.

Tak itu saja, forum ini pun terdiri dari akademisi, pakar lalu lintas dan pemerhati lalu lintas."Forum ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah lalu lintas secara cepat dan pragmatis di lapangan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/7/2014).

Restu Mulya Budiyanto menuturkan, dalam forum ini, para pakar ikut pula membeberkan masalah lalu lintas di Jakarta. Termasuk cara mengatasi dan mengurai kemacetan."Dari forum ini telah teridentifikasi berbagai masalah lalu lintas di Jakarta turut disumbang pula oleh beberapa hal diantaranya fisik dari jalan itu sendiri serta berbagai pernak pernik yang ada di sana, seperti, pertamanan, pembangunan halte dan separator busway yang tinggi," paparnya.

Selain itu, perilaku pengemudi roda dua dan empat yang tidak taat aturan, angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat dan terminal bayangan juga menjadi salah satu penyebab kemacetan."Hasil forum ini kita akan sampaikan ke Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)