Penyidik Gali Keterlibatan Alumni Sabhawana SMAN 3 Jakarta

Selasa, 08 Juli 2014 - 13:36 WIB
Penyidik Gali Keterlibatan Alumni Sabhawana SMAN 3 Jakarta
Penyidik Gali Keterlibatan Alumni Sabhawana SMAN 3 Jakarta
A A A
JAKARTA - Penyidik Polres Jakarta Selatan sedang mendalami keterlibatan alumni pecinta alam Sabhawana SMAN 3 Jakarta dalam tewasnya dua siswa sekolah itu Arfiand Caesary Al Irhami (16), dan Padian Prawiro Dirya (16).

"Info itu sudah kita gali dan sedang kita gali dan kita pelajari. Dugaan, kata-kata dan kesaksian dan bukti itu yang sedang kita kumpulkan dan memang ada kemungkinan adanya keterlibatan alumni," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Rikwanto mengungkapkan, kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut masih digali dengan terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti lainnya.

"Mudah-mudahan penyidik sudah dapat bukti yang kuat, saksi yang cukup untuk menentukan siapa tersangka lainnya," tegasnya.

Sementara itu, kata dia, terkait kasus serupa yang pernah dilaporkan oleh korban lain, yang kemudian dihentikan, akan menjadi pertimbangan penyidik terhadap para tersangka untuk proses penyidikan saat ini. Adapun, alasan penyidik mengabulkan permohonan pelapor mencabut laporannya, mengingat tersangka masih di bawah umur.

"Untuk kasus di bawah umur masih ada peluang untuk diadakan diversi alternatif resolution, restorative justice sistem juga diberlakukan. Bila itu memungkinkan wadah-wadah itu dilakukan. Namun bila itu terulang dan terjadi lagi bisa kita tegakkan juga di proses peradilan," tegasnya.

Dengan pertimbangan tiga dari lima tersangka pernah dilaporkan atas kasus sebelumnya, Rikwanto mengatakan, penyidik kemungkinan besar tetap memproses hukum para tersangka.

"Makanya untuk pengajuan penangguhan (tahanan) kemungkinan tidak akan dikabulkan penyidik, dan akan dilanjutkan oleh penyidik," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)