Ledakan di Transmart, Disnaker Periksa Manajemen

Selasa, 01 Juli 2014 - 17:29 WIB
Ledakan di Transmart, Disnaker Periksa Manajemen
Ledakan di Transmart, Disnaker Periksa Manajemen
A A A
JAKARTA - Kecelakaan kerja yang terjadi di tenant Mama Malaka yang berada didalam lingkungan Transmart Carrefour, Cikokol hingga mengakibatkan 3 orang karyawan luka-luka, Dinas Ketenagakerjaaan Kota Tangerang melakukan pemeriksaan kepada dua manajemen.

Dua manajemen yang diperiksa, kata Kabid Pengawasan Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang, Sri Marsudiharti adalah manajemen Transmart dan manajemen Mama Malaka.

"Kita datangi hari ini untuk diperiksa, tapi belum bisa ditemui kedua manajemennya," kata Sri, Selasa (1/7/2014).

Kedua manajemen kata Sri akan diperiksa karena dianggap bertanggung jawab dengan insiden ledakan yang akhirnya mengakibatkan tiga orang karyawan luka-luka. (Baca: Kios di Transmart Cikool Meledak, Pengunjung Berhamburan)

"Saat ini ketiga korban sudah kita mintakan keterangan, tinggal manajemennya saja kita korfirmasi lagi. Hasil investigasi nanti dapat diketahui apakah ada unsur melanggar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Abduh Surahman mengatakan bahwa fokus dinas lebih pada kerugian yangg diderita karyawan dan masalah K3 nya.

"Dua hal itu yang harus kami lindungi, hak-hak karyawan yang diakibatkan insiden tersebut. Maka akan kami usut tuntas," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi ledakan di tenant Mama Malaka yang ada didalam kawasan Transmart Carrefour pada Jumat (20/6/2014). Ledakan dikabarkan berasal dari gas yang terintegrasi dengan gedung.

Tiga orang karyawan luka-luka dan harus menjalani perawatan secara intensif di RS Awal Bros, Kota Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0067 seconds (0.1#10.140)