Alfiansyah Ikut Tawuran Akibat Terpancing Temannya

Jum'at, 30 Mei 2014 - 16:05 WIB
Alfiansyah Ikut Tawuran Akibat Terpancing Temannya
Alfiansyah Ikut Tawuran Akibat Terpancing Temannya
A A A
JAKARTA - Alfiansyah (18) keluar rumah dan terlibat tawuran warga di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta barat diduga terpancing oleh kawannya. Sebelum keluar rumah. Alfian sempat menerima SMS dari rekannya yang meminta bantuan.

Deddy Iskandar (18), salah seorang teman sekolah Alfiansyah mengatakan jika korban adalah sosok orang yang sangat setia kawan dan sangat mudah terpancing emosinya.

"Dari isi pesan di handphonenya, Almarhum Alfian dipancing suruh keluar rumah dengan alasan temannya ada yang butuh bantuannya," kata Deddy Iskandar di rumah duka, Jumat (30/5/2014).

Kendati demikian, Deddy tidak mengetahui apa yang menyebabkan tawuran warga itu terjadi. Setahu dirinya, selama sekolah, Alfiansyah tidak pernah memiliki musuh.

"Dia tidak pernah berbuat ulah, karena tidak punya musuh," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh kekasih Alfiansyah, Puput Anggraina (18). Sejak menjalin kasih selama 1 tahun sembilan bulan di SMK YPIPPI (Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia) itu Puput sangat mengenal Alfiansyah sebagai sosok yang setia kawan.

"Kalau misalnya ada temannya yang berantem, dia pasti belain," ujarnya.

Puput berharap agar polisi cepat menangkap pelaku pembunuh kekasihnya tersebut. Dia pun beharap pelaku dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Tambora hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait kasus tawuran yang menyebabkan Alfian tewas.

Seperti diketahui sebelumnya, Tragis, Alfiansyah (18) meski mengakhiri hidupnya usai terkena senjata tajam pasca tawuran warga yang terjadi di perlintasan kereta Api Jembatan Besi tadi malam.

Sang ibu, Kusmiyati (44) histeris mendengar kabar tersebut sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Dia pun langsung menuju Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)