Jelang Sore, Arus Balik ke Jakarta Merayap

Kamis, 29 Mei 2014 - 17:24 WIB
Jelang Sore, Arus Balik ke Jakarta Merayap
Jelang Sore, Arus Balik ke Jakarta Merayap
A A A
JAKARTA - Kawasan Puncak, Bogor ternyata masih menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal asal Jakarta. Kepadatan kawasan Puncak tidak hanya terjadi pada pagi hari, sore hari arus balik wisatawan yang menuju Jakarta membuat kondisi lalu lintas padat merayap.

Kapolres Bogor AKBP Sony Mulvianto menegaskan, arus menuju Puncak kini berangsur-angsur mulai lancar. Tapi dari arah sebaliknya (Puncak ke Jakarta) mulai terjadi kepadatan di Riung Gunung dan kawasan simpang Taman Safari Indonesia (TSI).

"Sekarang terjadi sebaliknya, arus dari kawasan Puncak menuju Jakarta yang macet karena arus balik wisata," katanya saat ditemui di simpang pos polisi 2B, Gadog, Ciawi, Kamis (29/5/2014) sore.

Guna mengurai kemacetan pihaknya menerjunkan 120 personel Sat Lantas Polres Bogor yang melibatkan seluruh jajaran Polsek Megamendung dan Cisarua.

"Libur paskah kali ini tidak terlalu ramai, karena sangat berdekatan dengan libur sebelumnya Isra Mikraj. Meski demikian kita tetap mengantisipasi dengan menempatkan sejumlah personil di sejumlah titik kemacetan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago mengatakan dikarena tidak terlalu padat, pihaknya hanya memberlakukan satu kali one way (satu jalur) untuk mengurai kemacetan pada pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB.

"Kemacetan tadi pagi setelah gerbang tol Ciawi karena adanya pelebaran jalan, sehingga jalur yang dipergunakan hanya satu jalur," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)