Satu pucuk pistol dijual Rp1 juta

Sabtu, 29 Maret 2014 - 19:38 WIB
Satu pucuk pistol dijual Rp1 juta
Satu pucuk pistol dijual Rp1 juta
A A A
Sindonews.com - Polsek Gambir, Jakarta Pusat menangkap seorang pembuat dan penjual senjata api rakitan. Bersamanya juga diamankan satu pucuk senjata rakitan, 5 selingsong peluru, satu buah Silinder rakitan, dua buah lem besi merek dextone, obeng dan tas milik pelaku.

Pelaku yang berinisial R mengaku memberikan harga Rp1 juta untuk satu pucuk senjata api (senpi) jenis revolver rakitannya. Keahliannya membuat senpi lantaran tidak memiliki kesibukan tetap.

Sehari-hari pria yang sudah memiliki satu orang anak ini bekerja sebagai pembuat tato. "Setiap hari setelah nongkrong di pantai saya selalu main ke bengkel, di sinilah saya terinspirasi untuk membuat senjata api rakitan," ujarnya di sel tahanan Polsek Gambir, Sabtu (29/3/2014).

Sebelumnya, Kapolsek Gambir AKBP Agung Marlianto Basuki mengatakan penangkapan pelaku dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan terkait peredaran senjata api rakitan.

Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku yang berinisial R hendak menjual senpi di sekitar Jalan Supriyo, Gambir, Jakarta Pusat. Petugas pun menyamar sebagai calon pembeli. "Petugas pun melakukan undercover buying dan menangkap R dengan sejumlah barang bukti," ucap Agung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)