Target penyelesaian pelebaran Jalan Arjuna meleset

Rabu, 26 Februari 2014 - 18:53 WIB
Target penyelesaian pelebaran Jalan Arjuna meleset
Target penyelesaian pelebaran Jalan Arjuna meleset
A A A
Sindonews.com - Pekerjaan pelebaran Jalan Arjuna, Kebon Jeruk Jakarta Barat, yang seharusnya rampung pada 15 Desember 2013 hingga kini belum juga selesai. Hingga kini pelebaran jalan tersebut masih terkendala masalah pembebasan lahan.

Warga sekitar Hamdani Hasan (58) yang lahannya terkena pembebasan jalan mengatakan, sejak Desember lalu pengerjaan terhenti.

Menurutnya, pengerjaan terhenti karena terkendala oleh lahan yang belum dibebaskan. Sebab, dirinya merupakan sebagai salah satu pemilik tanah seluas 275 meter yang terkena pelebaran dan belum dibebaskan.

"Tadi pagi ke empat kalinya saya diundang oleh Dinas PU untuk masalah lahan. Katanya awal Maret depan tanah saya akan kembali diukur oleh BPN," kata H. Dani sebutan Hamdani di lokasi pelebaran jalan, Rabu (26/2/2014).

Kabid Jalan Baru dan Peningkatan Jalan Dinas PU Yusmada Faizal mengaakui pelebaran Jalan Arjuna Selatan memang terkendala pembebasan lahan.

Untuk itu pihaknya belum bisa memastikan kapan akan kembali dimulainya kembali pengerjaan pelebaran jalan tersebut.

"Tahap I itu kami kerjakan di tanah milik PT. Bina Marga, namun ada tiga lahan milik perorangan yang harus dibebaskan. Jadi terhenti sampai pembebasan dilakukan," jelasnya ketika dihubungi.

Sementara itu, Wakasatlantas Polres Jakarta Barat, Kompol Budiyono berharap agar pelebaran jalan Arjuna Selatan segera dirampungkan.

Sebab, kepadatan di Arjuna Selatan sudah sangat parah. Bahkan beberapa hari lalu, seorang pengendara sepeda motor kembali tewas akibat tertabrak kendaraan dari arah sebaliknya.

"Itu jalan kan satu arah dijadikan dua arah. Kami berharap pengerjaan segera dimulai kembali," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5401 seconds (0.1#10.140)