Jakarta Selatan gelar pesta rakyat malam Tahun Baru

Minggu, 29 Desember 2013 - 18:35 WIB
Jakarta Selatan gelar pesta rakyat malam Tahun Baru
Jakarta Selatan gelar pesta rakyat malam Tahun Baru
A A A
Sindonews.com - Malam pergantian tahun di Ibu Kota selain dirayakan dengan Jakarta Night Festival, Pemkot Jakarta Selatan akan membuat panggung hiburan dan pesta kembang api. Pesta sendiri akan dilakukan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru.

Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor mengatakan, acara yang mengambil tema pesta rakyat tersebut sengaja dipilih di Halaman kantor wali kota supaya lebih dekat dengan masyarakat. "Kita akan buat acara hiburan rakyat untuk menyambut pergantian tahun. Tempatnya di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan," katanya, Minggu (29/12/2013).

Menurut Syamsuddin, dalam acara ini akan ada hiburan musik baik modern maupun musik asli Betawi seperti Gambang Kromong. Bukan hanya itu, untuk melengkapi malam pergantian tahun juga akan diadakan pesta kembang api. "Ya hiburan musik, tari-tarian Betawi dan juga ada pesta kembang api nanti saat pergantian tahun," ujarnya.

Dengan adanya panggung hiburan ini warga tidak perlu memaksakan diri ke pusat keramaian di tengah kota. Karena saat malam tahun baru seperti itu, biasanya kepadatan arus lalu lintas sudah pasti terjadi. "Daripada kesana macet dan berdesakan, lebih baik yang dekat. Ini juga kan bisa mengurangi bahaya seperti kecelakaan lalulintas," tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan Ukar Saputra menegaskan, tidak melakukan pengawasan ke tempat-tempat hiburan dimalam tahun baru nanti. "Kalau pengawasan itu ada di dinas, kita monitoring support saja bersama anggota Satpol PP nanti," tegasnya.

Pusat-pusat hiburan, di Jakarta Selatan berada di daerah Kemang dan Blok M. Namun begitu, untuk daerah tersebut relatif masih bisa terkendali kondisinya. "Selatan itu paling di Kemang dan Blok M, tapi relatif aman. Mereka kan setiap saat mengadakan event jadi tidak kaget, malah biasanya malam tahun baru tidak banyak pengunjung sebab tersedot di event lain atau keluar kota," tukasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)