Depok kucurkan dana insentif belasan ribu guru honorer

Jum'at, 13 Desember 2013 - 20:46 WIB
Depok kucurkan dana insentif belasan ribu guru honorer
Depok kucurkan dana insentif belasan ribu guru honorer
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelontorkan pencairan dana insentif bagi belasan ribu guru honorer.

Kabid Pendidikan Informal dan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Depok Khaeruddin menuturkan, pihaknya telah mencairkan dana bantuan bagi guru-guru honorer atau swasta Depok dari tingkat TK sampai SMA sebesar Rp 1 juta per orang.

Dengan rincian, guru Taman kanak-kanak sebanyak 2.038 orang, PKBM (tutor paket) 224 orang, kelompok bermain 1.730 orang, Paud TPA/Taam 940 orang dan lainnya.

Dia menambahkan, total guru yang terima dana insentif dari APBD itu sebanyak 16.492 guru atau menghabiskan anggaran sebesar Rp16.4 miliar.

"Pengucuran dana ini, tujuannya meningkatkan kesejahteraan dan profesional guru. Di samping itu, bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan gurunya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/12/2013).

Ia menambahkan, tahun sebelumnya setiap guru mendapatkan Rp300 ribu dan saat ini Rp1 juta per orang dipotong pajak Pph.

"Kita berharap uang ini dimanfaatkan dengan baik. Bukan jalan-jalan ke mall atau hiburan," jelasnya.

Wakil Direktur LPPTKA Depok Ririn mengaku bersyukur dengan adanya bantuan Kesra bagi guru dari APBD. Walaupun belum terserap semua, semoga bisa disyukuri dan menambah semangat kerja. "Alhamdulillah dengan bantuan ini, kita berharap bisa bermanfaat," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5998 seconds (0.1#10.140)