Ratusan warga Depok pawai obor

Senin, 04 November 2013 - 21:48 WIB
Ratusan warga Depok pawai obor
Ratusan warga Depok pawai obor
A A A
Sindonews.com - Sekira 200 warga Kelurahan Pondok Cina, Depok gelar pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1435 H. Warga berjalan sepanjang tiga kilometer dari Gang Kapuk menuju Jalan Margonda.

Pawai itu dihadiri tokoh agama, pemuda dan pejabat Pemkot Depok. Turut hadir dalam acara itu Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Kapolsek Beji Kompol Gusti Ayu Supiati, Lurah Beji Supriyadi, Ketua LPM Beji Munir dan tokoh masyarakat Beji lainnya.

Ketua Panitia pawai obor Herri Ibrahim mengatakan, acara ini merupakan yang pertama kalinya digelar. Dengan tujuan melakukan syiar Islam kepada masyarakat.

"Syiar Islam dapat dilakukan dengan berbagai cara, pawai obor salah satunya. Setelah pawai digelar renungan sehingga dapat disampaikan pula ceramah agama," kata Herri di lokasi, Senin (4/11/2013) malam.

Diharapkan, kebersamaan warga dapat terjalin dengan acara ini. Dengan demikian kebersamaan warga Depok dapat tercipta dan tidak mudah dipecah belah.

"Ukhuwah islamiyah itu tujuannya menjalin kebersamaan umat muslim. Jika kebersamaan sudah terjalin maka tidak mudah dipecah belah," tukasnya.

Aji Hendro, salah satu peserta mengaku sangat tertarik mengikuti pawai obor. Selain yang pertama kali digelar, dirinya juga dapat mendengar ceramah agama dari uztad yang memberikan tausiah.

"Selama ini kan kita hanya tahu sekilas saja tentang agama. Dengan acara ini bisa menambah ilmu agama dan memperat persaudaraan umat muslim," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)