Tepergok patroli, puluhan imigran diamankan

Rabu, 11 September 2013 - 14:46 WIB
Tepergok patroli, puluhan imigran diamankan
Tepergok patroli, puluhan imigran diamankan
A A A
Sindonews.com - Rencana puluhan imigran asal Bangladesh dan Myanmar yang akan mencari suaka politik ke Australia tertunda setelah iring-iringan mobil yang mereka tumpangi dihentikan patroli polisi. Dalam penyergapan tersebut, polisi mengamankan puluhan orang.

Mereka ditangkap ketika polisi curiga dengan iring-iringan mobil yang melintas di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Selasa 10 September 2013 malam.

Maklum saja, polisi sudah memetakan kawasan tersebut sebagai titik pemberangkatan sejumlah imigran ke Australia. Sebelumnya para imigran ini telah menetap di daerah Cisarua, Bogor, selama empat bulan.

Sempat terjadi insiden saat petugas melakukan pendataan. Para imigran berusaha melarikan diri. Beruntung warga sekitar datang membantu sehingga seluruh imigran berhasil dikumpulkan kembali.

Muhammad Shafik Mahmud, imigran asal Bangladesh mengatakan rencananya mereka akan berlayar ke Australia untuk mencari suaka politik. "Kami sudah empat bulan menetap dan akan ke Australia," ucapnya singkat.

Saat ini para imigram gelap yang diamankan telah ditampung di tempat sementara dan didata oleh petugas imigrasi Tangerang sebelum dilakukan langkah lanjutan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1870 seconds (0.1#10.140)