Metro

Jasa dokter di RSU Tangsel akan naik Rp10 juta

Senin,  26 Agustus 2013  −  07:51 WIB
Jasa dokter di RSU Tangsel akan naik Rp10 juta
Ilustrasi. (Dok. Sindo)

Sindonews.com - Kabar gembira bagi dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel)  menjanjikan akan menaikan tarif jasa dokter di wilayah itu Rp5 hingga Rp10 juta.

Rencana itu akan direalisasikan setelah Pemkot Tangsel resmi menaikan biaya berobat warga di luar Tangsel hingg 300 persen.

"Rencananya akhir tahun ini akan dinaikkan. Kami ingin dokter yang dinas diwilayah kami nyaman, dan fokus pada pelayanan pengobatan pasiennya," kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada wartawan di Tangsel, Senin (26/8/2013).

Dikatakan Airin uang jasa akan dihitung dari berapa banyak dokter tersebut melayani pasien. Dia mecontohkan bila seorang dokter bedah biasa menerima uang jasa Rp25 juta, maka nantinya akan naik Rp30 hingga Rp35 juta.

Sedangkan untuk dokter non bedah, mulanya jasa yang diberikan pemerintah Rp10 hingga Rp 15 juta, bila ada kenaikan uang jasa maka dokter tersebut akan menerima kenaikan hingga Rp25 juta.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang mengatakan, kenaikan jasa dokter seiiring dengan diberlakukannya kenaikan 300 persen terhadap pasien warga yang tidak ber-KTP Kota Tangsel saat berobat.

"Misalnya awal mula masuk dokter umum bayar Rp15 ribu, maka untuk warga yang bukan berasal dari Kota Tangsel akan membayar hingga Rp45 ribu untuk sekali berobat, dari sanalah nanti sumbernya," jelas Dadang.


(mhd)

views: 1.180x
shadow