Massa FPI minta bebaskan laskar yang ditangkap

Senin, 10 Juni 2013 - 15:25 WIB
Massa FPI minta bebaskan laskar yang ditangkap
Massa FPI minta bebaskan laskar yang ditangkap
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi massa Front Pembela Islam (FPI) di depan Gerbang Utama Mapolda Metro Jaya, menuntut rekan mereka yang ditangkap saat bentrok dengan aparat di Serpong, Tangerang Selatan, pada Kamis 6 Juni 2013, segera dibebaskan.

"Ganyang kompeni, naga jahat perampas tanah rakyat. Bebaskan para ustadz, laskar, dan aktivis yang ditangkap karena bela hak rakyat. Bersihkan institusi Polri dari oknum budak kompeni naga jahat," ujar salah seorang anggota FPI dalam orasinya, di mobil komando, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Akibat aksi ini, kemacetan lalu lintas tidak terhindarkan. Tampak, antrean kendaraan tampak mengular, mulai dari lokasi aksi hingga bundaran Hotel Indonesia (HI). begitupun dengan arus lalu lintas menuju Blok M, terpantau macet.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan diakibatkan oleh banyaknya motor massa aksi yang diparkir di pinggir jalan. Hal ini sempat membuat pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya.

Aksi demontrasi ini sendiri mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Sedikitnya ada 350 personel kepolisian yang diterjunkan mengamankan aksi demo FPI. "Pengamanan yang disiagakan ada sekitar 350 personel," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)