Urai kemacetan Jakarta, Jokowi pakai contra flow

Selasa, 09 April 2013 - 15:28 WIB
Urai kemacetan Jakarta, Jokowi pakai contra flow
Urai kemacetan Jakarta, Jokowi pakai contra flow
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pemprov DKI akan mengupayakan jalur contra flow disejumlah titik kemacetan. Langkah ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan panjang yang terjadi di Jakarta.

"Semua hal yang kasih solusi kemacetan itu harus dicoba. Tapi, harus dikalkulasi dan itung. Memang kalau dianggap gagal enggak apa-apa. Nanti diganti dengan cara lain. Namanya juga upaya," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Ditambahkan dia, contra flow merupakan jalur lawan arah yang nantinya bisa digunakan para pengendara lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Nantinya contra flow akan diperjelas dengan kerucut pembatas jalan.

"Kita upayakan agar macet ini berkurang dan ilang. Kita ingin memproses semuanya dalam sebuah ritme yang cepat. Tapi, memang MRT dan monorel sampe detik ini juga kita belum rampung," sambungnya.

Seperti diberitakan, contra flow dalam tahap awal nantinya akan diuji cobakan di wilayah Cawang dan Rawamangun. Disamping itu, contra flow merupakan program teknis Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan di ibu kota.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)