HUT Jakarta akan dimeriahkan dengan Tanjidor modern

Jum'at, 05 April 2013 - 12:54 WIB
HUT Jakarta akan dimeriahkan dengan Tanjidor modern
HUT Jakarta akan dimeriahkan dengan Tanjidor modern
A A A
Sindonews.com - Kurang dari tiga bulan pelaksanaan Hari Jadi Provinsi DKI Jakarta yang ke-486 tahun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), bersiap memberi kado istimewa bagi masyarakat Jakarta dengan menyuguhkan Drama Musikalitas Betawai.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, penampilan Drama Musikalitas Betawi dengan nama Romansa Ariah, akan dipertontonkan di wilayah Monumen Nasional (Monas) dengan format Tanjidor yang berbentuk kekinian.

"Romansa Betawi dan tanjidor dalam format kekinian, akan memeriahkan HUT Jakarta," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Selain itu, lebih jauh dia menambahkan, musikalitas Drama Betawi itu akan dikemas besar-besaran, dengan manajemen dan lighting panggung yang baik. Sehingga layak untuk disaksikan para pengunjung.

"Di Monas, besar-besaran. Dikemas dengan lighting yang baik, manajemen panggung yang baik. Sehingga muncul sebagai sebuah proses yang memang enak untuk ditonton," paparnya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI bersiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta ke-486 yang rangkaian acaranya sendiri akan dimulai pada tanggal 2 Juni mendatang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8269 seconds (0.1#10.140)