Metro

Tahun depan, Tangsel bangun gedung perpustakaan daerah

Selasa,  19 Maret 2013  −  19:54 WIB
Tahun depan, Tangsel bangun gedung perpustakaan daerah
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berencana membangun gedung perpustakaan daerah. Hal ini ditegaskan Kepala Kantor Perpustakaan Kota Tangsel Chaerudin.

Dia mengatakan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memenuhi janjinya membangun budaya membaca bagi masyarakat di Tangsel. Hal itu pun sejalan dengan permintaan DPRD Tangsel.
 
“Kami akan membangun gedung perpustakaan di tahun mendatang. Rencananya, pada 2014 nanti. Tahun ini kita buat FS (Feasibility Study-nya) dan DED-nya. Tahun 2014 tinggal membangun. Kita akan buat perpusatakaan yang nyaman dan menyenangkan,” katanya di Tangerang, Selasa (19/3/2013).
 
Rencananya, gedung perpustakaan itu akan dibangun di wilayah BSD City. Tepatnya, di wilayah Nusa Loka, dekat Sekolah Stella Maris. Tempat itu dipilih, karena akses gedung perpustakaan dengan sekolah dekat.

“Di sana, banyak sekolah. Bukan sekolah negeri saja. Swasta, mulai SD sampai SMA ada. Untuk itu, rencananya kantor perpustakaan kita bangun di sana,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun taman pintar. Menurut Chaerudin, taman pintar juga sudah masuk dalam wacana pembangunan yang akan digagas Kantor Perpustakaan Kota Tangsel.
 
"Yaitu, satu lokasi terpadu yang menampung hasil kreatif warga Kota Tangsel. Juga sebagai pusat kreativitas warga Kota Tangsel. Tempat ini, nantinya gabungan dengan Kantor Budpar, dan instansi lain dalam operasionalnya,” paparnya.

Namun begitu, pembangunan itu masih dalam tahap wacara. “Intinya, taman pintar itu merupakan upaya untuk mengangkat hasil-hasil kreaif warga dan menjadi motivasi bagi warga lain untuk berbuat hal serupa,” tuturnya.


(san)

views: 868x
shadow