Metro

Jokowi lagi cari lokasi baru untuk PKL

Senin,  11 Februari 2013  −  20:41 WIB
Jokowi lagi cari lokasi baru untuk PKL
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Rencana pemerintah DKI Jakarta, untuk mentertibkan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah wilayah Jakarta, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya. Karena, saat ini Pemorv DKI masih mencari lokasi baru yang tepat bagi PKL dan PKL mana yang akan terkena relokasi.
 
"Saat ini Pemorv sedang mencari lokasi baru, untuk memindahkan PKL. Selain itu, Pemprov juga sedang mencari PKL mana, yang akan direlokasi,” kata Jokowi, di Balaikota, Jakarta, Senin (11/2/2013).
 
Ia mengaku, saat ini Pemprov sedang melakukan pendataan. PKL di wilayah mana yang sangat mengganggu. Jika mengganggu, maka akan dilakukan relokasi. Agar tidak merugikan PKL, lokasi yang baru untuk PKL berdagangpun, tentunya harus layak.
 
“Jadi jangan asal merelokasi, perlu adanya penataan yang tidak merugikan,” katanya.
 
Disamping itu, Jokowi mengklaim, ada banyak pihak yang siap membantu dalam merelokasi PKL, antara lain, pihak CSR, Bank, dan BUMN. Niat Jokowi untuk merelokasi keberadaan sejumlah PKL, masih meminta pertimbangan beberapa PKL terkait rencana relokasi tersebut.
 
"Belum tentu mereka mau di pindah," ujar Jokowi.

Sebelumnya, sejumlah PKL yang menempati lapak dibawah flyover Kebayoran Lama di tertibkan oleh Walikota Jakarta Selatan. Namun, mereka kembali menempati lapak-lapak tersebut.


(stb)

views: 818x
shadow