Pandeglang diterjang banjir bandang, 1 anak meninggal

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:41 WIB
Pandeglang diterjang banjir bandang, 1 anak meninggal
Pandeglang diterjang banjir bandang, 1 anak meninggal
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pandeglang, Banten, mengakibatkan banjir bandang di Kampung Legon Dadap, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Banjir menerjang sekira pukul 03.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Banjir bandang menyebabkan seorang bocah berusia lima tahun Siti Permanah bin Rosadi meninggal dunia. Tak hanya itu, banjir juga mengakibatkan kerusakan fisik. Sedikitnya ada dunia rumah milik warga yang hanyut terbawa arus sungai," ujar Kepala Pelaksana BPBD Banten Ino S Rawita kepada Sindonews, Sabtu (9/2/2013).

Dia menambahkan, banjir bandang juga mengakibatkan lima titik longsor yang menutupi jalan raya disepanjang Jalan Legon Dadap sampai Cikujang berkisar dua kilometer.

"Saat ini, BPBD Kabupaten Pandeglang bersama Koramil, Polsek, Tagana, dan masyarakayat sekitar telah berada di lokasi kejadian dan dan melakukan penanganan darurat," terangnya.

Dia melanjutkan, bantuan logistik, sembako dan selimut telah didistribusikan. Keluarga korban telah diberikan santunan oleh BPBD Pandeglang. Untuk penanganan longsor, pihak BPBD telah berkoordinasi dengan Dinas PU.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)