Metro

Ruang kelas SDN Pondok Bambu nyaris ambruk

Jum'at,  8 Februari 2013  −  01:48 WIB
Ruang kelas SDN Pondok Bambu nyaris ambruk
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com – Ruang kelas SDN Pondok Bambu 14 Pagi, yang terletak di Jalan Balai Rakyat III, Keluarahan Pondok Bambu, Duren Sawit nyaris ambruk. Pasalnya, bangunan yang berdiri sejak tahun 1975 ini belum pernah dilakukan perbaikan secara total.
 
Menurut Kepala Sekolah SDN Pondok Bambu 14 Pagi Sutini, pihaknya sendiri sudah beberapa kali mengajukan rehab total sekolah, dan baru saat ini bisa terlaksana.
 
“Sejak tahun 1975 sekolah ini belum pernah melakukan rehap total,” ujar Sutini, Kamis (7/2/2013).
 
Ia mengaku, kerusakan yang ada merata di semua ruangan kelas. Maka menurutnya, sudah sewajarnya dilakukan rehab total  agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
 
“Kondisi kelas sudah tidak aman lagi untuk para murid, bahkan sudah ada satu ruangan yang sudah dikosongkan karena memang sudah sangat parah sekali kerusakannya,” kata Sutini.

Sutini berharap, proses rehab total gedung sekolah yang dipimpinnya dapat berjalan lancar, sehingga para murid bisa belajar dengan nyaman dan tidak merasa khawatir atap kelas akan rubuh.  
 
“Saya berharap, ada perhatian dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, yang akan merehab total sekolah ini. Sehingga, siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman dan nyaman,” harapnya.


(stb)

views: 1.081x
shadow