Kepolisian siap amankan Pemilukada Kota Serang

Selasa, 22 Januari 2013 - 20:31 WIB
Kepolisian siap amankan Pemilukada Kota Serang
Kepolisian siap amankan Pemilukada Kota Serang
A A A
Sindonews.com – Jajaran Kepolisian Polres Serang, yang dibantu oleh Polda Banten siap mengamankan dan mensukseskan Pemilukada Kota Serang. Hal itu ditegaskan, Wakapolres Serang Kompol Amin Priyanto.

Menurutnya, pengamanan menjelang Pemilukada dan pasca pemilukada akan dilakukan jajaran Polres Serang, yang dibantu oleh Polda Banten. Pengamanan ini bertujuan, untuk mensukseskan Pemilukada Kota Serang.

“Tentunya Kepolisian akan siap melakukan pengamanan Pemilukada Kota Serang,” kata Wakapolres Serang Kompol Amin Priyanto, Selasa (22/1/2013).

Perwira tinggi melati satu ini mengaku, telah melakukan kordinasi dengan KPU Kota Serang, dan Pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Serang, tentang pengamanan yang akan dilakukan kepolisian, terhadap jalannya Pemilukada Kota Serang.

“Kami akan membantu mengamankan Pemilukda, Karena hal itu merupakan kewajiban kami sebagai aparat Kepolisian,” tegasnya.

Meskipun pelaksanaan Pemilukada Kota Serang masih beberapa bulan mendatang, namun untuk antisipasi keamanan, harus dilakukan sejak awal, terhadap titik yang rawan.

“Seperti sejumlah tempat yang akan dijadikan sebagai ajang kampanye para calon, tempat penyimpanan alat-alat peraga, hingga tempat pemungutan suara,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang merencanakan pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Serang pada Sabtu, 7 September 2013 mendatang.

Penentuan waktu tersebut, karena mempertimbangkan akhir masa jabatan Walikota Serang TB Haerul Jaman, yang berakhir pada 5 Desember 2013 mendatang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4007 seconds (0.1#10.140)