Kasus pemukulan, polisi akan jemput paksa pelawak Bolot

Jum'at, 14 Desember 2012 - 13:23 WIB
Kasus pemukulan, polisi akan jemput paksa pelawak Bolot
Kasus pemukulan, polisi akan jemput paksa pelawak Bolot
A A A
Sindonews.com - Petugas Polsek Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengancam akan melakukan penjemputan paksa terhadap pelawak Muhammad Sulaeman atau yang lebih sering dikenal Bolot, jika dalam dua kali pemanggilan tidak memenuhi panggilan.

Hal itu menyusul setelah Mulyadi alias Sam (anak Bolot) dan Surya (menantu Bolot) sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah menghuni sel Polsek Ciputat sejak Rabu 12 Desember 2012, malam.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Syamsudin mengatakan, dari hasil keterangan dan pemanggilan sejumlah saksi-saksi pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan pertama untuk Bolot pada Kamis 13 Desember 2012, kemarin.

"Saat ini kita tunggu tiga hari setelah pemanggilan. Jika tidak datang kita akan kirimkan surat pemanggilan kedua," ucap Syamsudin, di Polsek Ciputat, Jumat (14/12/2012).

Syamsudin menambahkan, jika dalam pemanggilan kedua tidak datang juga, maka akan dilakukan penjemputan secara paksa.

“Kalau pemanggilan kedua tidak datang juga, terpaksa kita akan melakukan penjemputan paksa,” ujarnya.

Adapun pasal yang telah diduga dilanggar anak dan menantu Bolot menurut Syamsudin, Pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan penjara lebih dari lima tahun.

"Jika sampai mengabaikan pemanggilan kedua, terpaksa kita akan jemput secara paksa," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Rangga Putra Sadewa (16), melaporkan anak menantu dan Bolot itu ke Polsek Ciputat dengan LP 261/ K / XII / 2012 / Sek Cip, pada Jumat 7 Desember 2012 lalu.

Warga yang mengontrak dikontrakan Bolot yang berlokasi di Kampung Gunung, Gang Betawi RT 02/09 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, itu mengaku mengalami luka memar, lecet di bagian pipi sebelah kiri, leher di bagian belakang dan punggungnya setelah dikeroyok keluarga Bolot.

Hal itu dilakukan lantaran Rangga diduga keluarga Bolot telah melakukan pemukulan terhadap cucu Bolot.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)