Priyo: Penahanan pelaku penurunan foto SBY harus ditangguhkan

Priyo Penahanan pelaku penurunan foto SBY harus ditangguhkan
Priyo: Penahanan pelaku penurunan foto SBY harus ditangguhkan
A+ A-
Sindonews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Priyo Budi Santoso mengatakan penahanan terhadap mahasiswa yang menurunkan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gedung DPR RI beberapa waktu harus ditangguhkan. Pasalnya, peristiwa tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

"Saya menganjurkan kepada Kapolda Metro Jaya untuk bisa menyetujui permintaan aliansi BEM Jabar, agar bisa ditangguhkan penahanannya," tutur Priyo di DPR, Jakarta, Senin, (19/3/2012).

Politisi Golkar ini menekankan agar polda melakukan pendekatan kultural kepada para mahasiswa. Menurutnya hal itu lebih efektif, apalagi mahasiswa ini benar-benar memperjuangkan hati nurani rakyat.

"Saya menyarankan Polda untuk persuasif, Itu jauh lebih banyak manfaatnya dibanding meneruskan ini akan justru membikin suasana yang tidak perlu, malah akhirnya menjadi pekerjaan polisi," ujarnya.

Priyo mengaku mendapat penjelasan langsung dari koordinator lapangan aliansi BEM se-Jabar mengenai peristiwa tersebut. Menurut keterangan mahasiswa, peristiwa tersebut tidak didesain untuk merusak foto kepala negara. "Itu kejadian tidak disangka karena berat, sehingga luput dari tahanan mereka," tukasnya. (wbs)













dibaca 113x

REKOMENDASI :

Top