Jika 'Surga Dunia' Alexis Ditutup, Bukti Ketegasan Pemprov DKI Jakarta

Senin, 16 Januari 2017 - 18:20 WIB
Jika Surga Dunia Alexis Ditutup, Bukti Ketegasan Pemprov DKI Jakarta
Jika 'Surga Dunia' Alexis Ditutup, Bukti Ketegasan Pemprov DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai, jika rencana penutupan Hotel Alexis "surga dunia" terlaksana, maka langkah berani itu akan menjadi bukti ketegasan Pemprov DKI.

Alexis memang sudah terkena peringatan satu kali karena terbukti ditemukan narkoba di Hotel eksekutif tersebut. Bahkan, sudah menjadi 'rahasia umum' terkait prostitusi kelas atas di hotel milik Alex Tirta. Sehingga, seharusnya ada tindakan tegas bagi Alexis.

"Pemprov dan polisi harus bertindak tegas dan segera menutup secepatnya. Masyarakat akan dapat menilai apakah pemda dan polisi bertindak adil dan berani tegas apa atau tidak," kata Nirwono kepada SINDOnews, Senin (16/1/2017).

Menurut Nirwono, Pemprov DKI dan Polisi tidak perlu takut meskipun hotel tersebut milik orang yang punya pengaruh kuat di NKRI. yang terpenting, kata dia, penutupan hotel tersebut bertujuan demi keadilan masyarakat."Tentunya citra kota Jakarta yang bersih narkoba dan prostitusi ke depannya," kata Nirwono.
(Baca juga: Plt Gubernur DKI Ragu Tutup 'Surga Dunia' Alexis)

Menurut Nirwono, semua bisa dilakukan jika ditemukan dua kali narkoba sesuai peraturan gubernur. "Kalau sudah ditemukan narkoba dan praktik prostitusi terselubung, keberadaannya jelas sudah meresahkan masyarakat, untuk itu harus secepatnya ditutup. Ketegasan dan keberadaan Pemprov dan Kepolisian sangat ditunggu masyarakat," kata Nirwono.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)